3 Blog Populer Yang Menginspirasi Saya

Saya paling senang membaca blog kelas dunia yang memang tulisannya sangat menginspirasi. Tema enterpreneurship, kreativitas dan kesederhanaan menjadi kata kunci yang saya ikuti. Berikut 3 blogger kelas dunia yang saya ikuti postingannya setiap saat.

1. Leo Babauta, seorang blogger yang mengusung konsep hidup secara minimalist. Disaat jaman modern yang begitu serba hedonis dan mubazir, Leo Babauta justru menawarkan gaya hidup yang penuh kesederhanaan. Ia menerapkan apa yang ditulisnya. Segala macam barang dan kebutuhan hidupnya berdasarkan konsep minimalist. Ia percaya bahwa dengan hidup minimalist maka manusia dapat mengurangi stress, lebih sehat dan bahagia. Blognya adalah zenhabits.

 

2. Timothy Ferriss, seorang blogger yang terkenal kreatif dan banyak idenya. Ia juga termasuk penulis yang buku-bukunya masuk dalam rating #1 New York Time Best Seller. Salah satu bukunya yang sudah saya baca berjudul The Four Hour Work Week. Tim Ferriss panggilan akrabnya, juga sangat kreatif dalam membuat konten-konten yang berisi ide dan gagasan juga wawancara dari berbagai kalangan yang terjun di industri digital dan kreativitas. Semuanya terangkum dalam website atau blog pribadinya.  Silahkan mampir ke blog Tim Ferris

 

3. Chris Guillebeau, seorang blogger yang lengkap menurut saya, penulis buku, enterpreneur sekaligus traveller. Chris menulis banyak buku yang bertema sidehustle, yaitu kegiatan-kegiatan sampingan yang memberikan profit, selain pekerjaan atau profesi utama. Ia juga menggagas World Domination Summit sebuah event yang diselenggarakan dengan menghadirkan pembicara dari kalangan enterpreneur maupun para pegiat sidehustle. Website Chris bisa diakses di chrisguillebeau.com

 

Itulah 3 blogger kelas dunia yang paling sering saya ikuti dan amati dari blog mereka. Banyak ide, gagasan dan pengalaman yang bisa kita amati, tiru modifikasi untuk bisa kita terapkan sesuai ‘genre’ kita masing-masing.

About the author

admin

View all posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *